Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo menurut rencana akan melakukan kunjungan kerja dalam rangka menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pondok Pesantren Muhammadiyah yang akan diresmikan pembukaannya di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut pada tanggal 17 Oktober 2017.

Tema utama dari kunjungan ini adalah “Pesantren Muhammadiyah sebagai Pusat Kaderisasi Ulama untuk Indonesia Berkemajuan”. Saat ini, Muhammadiyah memiliki 200 pesantren yang tersebar di seluruh pelosok tanah air dan menjadi bagian tak terpisahkan dari keunggulan bangsa.

Selama kunjungan, Presiden RI di Pondok Pesantren Darul Arqam akan bertemu dengan 1.500 santri, dewan guru dan seluruh pengurus Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut, 250 delegasi peserta Rapat Kerja 200 pesantren Muhammadiyah se-Indonesia serta 1.000 tamu undangan dari berbagai Pimpinan Daerah dan Cabang Muhammadiyah se-Jawa Barat serta perwakilan sekolah negeri maupun swasta di Provinsi ini.

Presiden diterima oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Haedar Nashir.

Pada akhir kunjungan, direncanakan Presiden akan melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Darul Arqam Garut. Hal ini merupakan komitmen Pesantren Muhammadiyah dalam mewujudkan Indonesia berkemajuan.

~Humas Rakornas Pondok Pesantren #Muhammadiyah 2017

(Foto: Suara Muhammadiyah)